Cara Melacak Nomor HP Secara Mudah dan Akurat

Cara Melacak Nomor HP Secara Mudah dan Akurat - Apakah Sobat tahu bahwa nomor HP yang Sobat miliki saat ini bisa dilacak keberadaannya? Dengan semakin berkembangnya era sekarang ini, maka kecanggihan teknologi bukanlah hal yang mengherankan, terutama untuk hal melacak nomor HP. Kalau dahulu rasa-rasanya kegiatan melacak nomor HP dirasa sangat sulit dan mustahil, namun berbeda dengan saat ini dimana Sobat bisa melacak nomor HP secara mudah, cepat dan tentunya akurat.

Cara Melacak Nomor HP

Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melacak nomor HP. Sobat bisa melacak nomor HP lewat internet, melacak nomor HP lewat satelit/GPS, maupun melacak nomor HP lewat aplikasi. Kesemua cara tersebut tentunya menawarkan kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Untuk lebih jelasnya mengenai cara melacak nomor HP, Sobat bisa mengikuti cara-cara berikut ini.

1. Cara Melacak Nomor HP Lewat Internet

Kalau Sobat mau melacak nomor HP lewat internet, maka Sobat bisa menggunakan bantuan dari sebuah website layanan yang menyediakan jasa melacak nomor HP tersebut bernama Lacak GSM. Lewat website tersebut, Sobat nantinya akan mendapatkan data-data yang valid mengenai posisi nomor HP tersebut yang pada saat itu berada. 

Selain melacak nomor HP, lewat layanan lacak no HP online tersebut Sobat juga bisa melacak nomor IMEI sebuah smartphone. Kalau sewaktu-waktu smartphone Sobat hilang dicuri, maka fitur lacak IMEI tersebut tentunya akan sangat membantu. Untuk menuju ke layanan Lacak GSM, Sobat bisa langsung menuju ke alamat berikut http://www.lacakgsm.com/

2. Cara Melacak Nomor HP Lewat Aplikasi

Bagi Sobat pengguna smartphone android, cara selanjutnya yang bisa ditempuh untuk melacak nomor HP adalah dengan menggunakan aplikasi lacak nomor telepon HLR Lookup (Friend Locator: Phone Tracker). Tapi untuk bisa menggunakan aplikasi ini, Sobat harus terlebih dahulu memastikan bahwa pengguna nomor HP yang mau dilacak keberadaannya sudah menginstal aplikasi ini di smartphone androidnya. 

Untuk cara menggunakan HLR Lookup silahkan Sobat terlebih dahulu download aplikasinya di Google Play Store. Setelah itu, Sobat pilih My Friend > masukkan nomor HP > pilih Locate. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi menemukan keberadaan nomor HP yang Sobat lacak tersebut. Cukup mudah bukan caranya?

3. Cara Melacak Nomor HP Lewat Layanan SMS

Cara selanjutnya adalah melacak nomor HP lewat SMS. Cara ini bisa digunakan untuk nomor Indosat maupun XL Axiata. Untuk cara melacak nomor HP Indosat, Sobat tinggal kirim SMS dengan format: LACAK (spasi) nomor Indosat yang mau dilacak kemudian kirim ke 9111. Sebagai contoh, LACAK 085698765432, lalu kirim ke 9111. 

Untuk cara melacak nomor HP XL caranya adalah dengan mengetik SMS: CARI (spasi) nomor HP yang mau dilacak, kirim ke 9455. Contoh, CARI 081898765432, kirim ke 9455. Sebenarnya dulu Sobat juga bisa melacak nomor HP telkomsel dengan fitur benama telkomsel finder. Namun entah kenapa, saat ini layanan tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi.

Demikianlah cara melacak nomor HP lewat internet, lewat aplikasi maupun lewat SMS yang bisa Sobat gunakan apabila Sobat mau melacak keberadaan penipu, pencuri maupun untuk mengetahui keberadaan pacar maupun keluarga. Semoga tips yang kami bagikan kali ini bisa bermanfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melacak Nomor HP Secara Mudah dan Akurat"

Post a Comment