Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth - Apakah Anda saat ini sedang mencari cara untuk mengirim aplikasi lewat Bluetooth? Apakah yang mau Anda kirim, Aplikasi browser? Aplikasi game? Aplikasi video? Ataukah aplikasi lainnya? Kalau Anda sedang mencari tahu cara mengirim aplikasi lewat bluetooth, maka tentunya Anda sedang membaca artikel yang tepat karena pada kesempatan kali ini, kami akan membahas tentang cara mengirim aplikasi lewat bluetooth dimana punya langkah yang sangat mudah dan tidak memakan waktu yang lama. Tips mengenai cara mengirim aplikasi lewat bluetooth ini kami kutip dari website Teknosoul. Ini dia caranya.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth

1. Mengirim Aplikasi Lewat Share It
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth adalah dengan menggunakan aplikasi Share It. Untuk Anda yang saat ini menggunakan smartphone keluaran terbaru, maka tentunya tidak usah repot-repot lagi mendownload aplikasi ini karena biasanya smartphone Anda sudah terinstal aplikasi ShareIt secara langsung. Tapi untuk Anda yang saat ini menggunakan smartphone android keluaran lama juga tidak usah berkecil hati, karena Anda masih bisa mendapatkan aplikasi Share It dengan mendownloadnya pada layanan Google Play Store. Beginilah tahapan mengenai cara mengirim aplikasi lewat Share It. 
  • Pada tampilan awal pilih Send.
  • Selanjutnya, Anda pilih aplikasi yang hendak dikirim. Disini Anda mengirim  lebih dari satu aplikasi. Kalau sudah selesai memilih, langsung tekan Next.
  • Silahkan tunggu sebentar sampai smartphone Anda mendeteksi perangkat yang menjadi penerima aplikasi tersebut. Kalau sudah perangkat ketemu, silahkan Anda klik avatar si penerima aplikasi tersebut.
  • Terakhir tunggu lagi beberapa saat aplikasi yang dipilih tadi selesai dikirim. Kalau sudah selesai, silahkan Anda klik Finish.
2. Mengirim Aplikasi Menggunakan APK Share
Cara selanjutnya mengirim aplikasi android yang sudah terinstal adalah menggunakan aplikasi APK Share. Ada perbedaan antara aplikasi ini dengan Share It, dimana untuk aplikasi ini si penerima aplikasi tidak usah menginstal aplikasi yang sama pada smartphone nya, berbeda dengan Share It yang mengharuskan kedua smartphone baik itu yang mengirim maupun menerima aplikasi harus menginstal aplikasi tersebut. Berikut cara mengirim aplikasi lewat bluetooth menggunakan APK Share.
  • Saat pertama kali membuka aplikasi, akan terlihat daftar-daftar aplikasi yang terinstal pada smartphone, silahkan Anda pilih aplikasi mana saja yang mau dikirim.
  • Kalau sudah selesai memilih, langsung saja klik Send/Share yang terletak di sebelah bawah.
  • Pilih Bluetooth sebagai alat atau media pengiriman.
  • Terakhir, cari dan pilih perangkat yang akan menerima aplikasi. 
  • Selesai. 

3. Mengirim Aplikasi Menggunakan App Installer
Cara selanjutnya adalah dengan mengandalkan aplikasi App Installer. Mengenai kelebihan yang ditawarkan, aplikasi ini memiliki size atau ukuran APK yang kecil, hanya sekitar 300 KB saja sehingga smartphone Anda tidak akan berkurang banyak kapasitas memorinya saat menginstal aplikasi ini. Ini dia cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth menggunakan App Installer.
  • Pada saat membuka aplikasi, Anda akan melihat 4 buah toolbar yang ada di sebelah atas. Untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth, silahkan Anda pilih menu Backup pada toolbar tadi.
  • Selanjutnya, silahkan Anda pilih aplikasi yang mau dikirim. Disini, Anda bisa memilih lebih dari 1 aplikasi. Setelah itu, pilih Backup.
  • Kemudian silahkan Anda pergi File Manager atau File Browser yang ada di smartphone, kemudian cari folder yang bernama “appsaver”.
  • Silahkan Anda buka folder tersebut, nanti didalamnya akan ada aplikasi yang sudah Sobat pilih tadi. Silahkan Anda tandai aplikasi tersebut lalu piluh Send untuk mengirim aplikasi dan pastikan Anda memilih bluetooth sebagai media pengirimannya.
4. Mengirim Aplikasi Menggunakan Clean Master
Cara terakhir yang bisa digunakan untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth adalah dengan memanfaatkan Clean Master. Selain merupakan aplikasi yang ampuh dan sangat diandalkan untuk membersihkan junk file pada smartphone android, pada Clean Master juga ternyata tersedia fitur backup yang bisa Anda manfaatkan untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth ke smartphone lain. Untuk cara mengirim aplikasi lewat Clean Master, bisa Anda perhatikan langkah berikut.
  • Buka Clean Master, kemudian masuk ke menu Tools.
  • Setelah itu, pilih menu App Manager.
  • Disana akan terlihat daftar aplikasi yang terlinstal di smartphone. Silahkan Anda tentukan aplikasi mana yang mau dikirim dengan memberikan tanda ceklis. 
  • Selanjutnya, Anda akan melihat tanda segitiga kecil yang ada dibawah kotak ceklis. Tekan segitiga tersebut dan pilih “Back up installation package”.
  • Kalau sudah, silahkan Anda masuk ke File Manager atau File Browser, cari folder bernama “cleanmaster” lalu masuk lagi ke folder yang ada didalamnya yang bernama “backup”.
  • Pada folder “backup” tersebut akan terlihat aplikasi yang sudah Anda pilih tadi. Untuk mengirim aplikasi lewat bluetooth, Silahkan tandai terlebih dahulu aplikasi tadi lalu pilih Send dan pilih bluetotoh sebagai media pengiriman.
Itulah dia cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth dengan mudah dan cepat. Cara mengirim aplikasi untuk masing-masing brand smartphone juga hampir serupa baik itu cara mengirim aplikasi lewat bluetooth HP Oppo, Asus, Lenovo, Xiaomi atau yang lainnya. Semoga tips mengenai cara mengirim aplikasi lewat Bluetooth ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil!
(Source: Teknosoul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengirim Aplikasi Lewat Bluetooth "

Post a Comment